Cara Menambah Kapasitas RAM dengan Memory Eksternal di Android

Cara Menambah Kapasitas RAM dengan Memory Eksternal di Android - Assalaamu Alaikum, Sykur Alhamdulillah saya bisa update kembali. Wahai para pengguna smartphone Android pastilah mengalami kinerja yang agak lambat disebabkan RAM yang kecil. Harus anda ketahui bahwasanya, RAM merupakan tempat penyimpanan data sementara. Nah..., Secara otomatis semakin besar kapasitas RAM samarphone anda, maka semakin cepat dan bagus pula kinerja Smartphone android anda. Bagi sahabat-sahabat yang mempunya smartphone RAM berkapasitas kecil pasti sudah menjumpai restart dikarenakan kinerja smartphone menjadi lemmot/lelet. Smartphone android dengan RAM kecil pastilah menjumpai smartphone restart sendiri, Apalagi aplikasi yang diinstall di smartphone anda banyak. Naaah, Artikel ini berisi tentang bagaimana cara agar smartphone anda yang memiliki kapasitas RAM kecil agar bisa bekerja lebih baik? ya, ada solusinya yaitu harus menambah kapasitas RAM-nya. Lalu bagaimanasih cara menambah kapasitas RAM di smartphone Android? sanatai saja, karena kali ini saya akan memberikan sedikit tips dan trik cara menambah kapasitas RAM di samartphone Android anda dengan metode SWAP.


Sebelum melangkah lebih jauh, anda harus pahami dulu apa itu Memory SWAP? SWAP bisa dikatakan RAM Virtual, Dimana SWAP ini berperan membantu kinerja dari RAM utama di Android Anda. Dalam mengaktifkan SWAP anda harus mem-partisi(membagi) kartu sdcard atau memory anda. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara partisi kartu memory atau sdcard di google banyak. Menurut saya dalam partisi sdcard atau memory anda bisa menggunakan aplikasi Mini Tool Partition Wizard, karena dalam menggunaknnya sangat mudah dan prosesnya tergolong sangat cepat.

Jika anda sudah mempartisi(membagi) kartu memory anda. Nah, Berikut ini Cara Mengaktifkan atau membuat file SWAP-nya? Tergolong cukup mudah, ayo ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Unduh Aplikasi Simple Root DISINI, kemudian install.
  2. Open(buka) aplikasi Simple Root yang sudah diinstall tadi.
  3. Selanjutnya, Anda sesuaikan ukuran file SWAP yang akan kita creat/buat sesuai kebutuhan anda.
  4. Kemudian klik ON untuk mengaktifkan

    Lebih jelasnya kutip screenshotnya berikut ini:


Catatan :
  • Supaya file SWAP bisa bekerja lebih maksimal, GSebaiknya anda gunakan SDCARD yang berkualitas tinggi. jika bisa pakai SDCARD class 10 +
  • File SWAP biasanya ber-ekstensi .swp

Baca Juga:
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Menambah Kapasitas RAM dengan Memory Eksternal di Android, Semoga bermanfaat untuk kita semuanya dan Semoga bisa membantu kinerja smartphone android anda dengan kinerjanya lebih bagus.

0 Response to "Cara Menambah Kapasitas RAM dengan Memory Eksternal di Android"

Post a Comment

Copyright © 2014 Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Informasi - Powered by Blogger.com